Lowongan Pinasthika 2017

Pinasthika Adhi Konsultama, a growing Human Capital Consulting Firm is looking for candidates for following position:  ACCOUNT MANAGER
 
Responsibilities:
 
1. Generating sales from new accounts and reaching company/division sales target
2. Identifying new sales opportunities within existing accounts to remain a client-account manager relationship by upselling or cross selling .
3. Managing and solving conflicts with clients and internals. Account Manager is expected to have specific information regarding daily operations of the company and keep the Client updated.
4. Interacting and coordinating with other staff members in other departments working on the same account, such as pre sales, delivery team, support & QA
5. Establishing budgets with the client and company.
6. Meet time deadlines for accounts.
7. Being representative and main contact of the company for accounts they are handling.
 
Requirements:
- Degree in any major
- Strong business sense/talented in business sense (quickness in understanding and dealing with a "business situation" (risks and opportunity) in a manner that is likely to lead to a good outcome.
- Good personality, ingenuity & excellent communication skill (verbal & written), Bahasa & English.
- Creative, flexible, and self motivated.
Good team player, excellent resources utilization.
- Fast learner, self learner, excellent improvisation capability. Good adaptability of rapid changing and unplanned situations.
 
Please send CV + application to This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. or This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. before December 10, 2017.

 

Inhouse Training

 

Contact us:

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Management Development Program

Manager adalah aset utama perusahaan untuk mencapai sasaran strategis perusahaan. Manager adalah pemimpin unit kerja dalam perusahaan, untuk “make things happened”. Manager yang memiliki kompetensi memadai, akan dapat membawa timnya mencapai produktifitas yang tinggi dan mencapai sasaran kerjanya dengan efektif. Sebaliknya, bila dalam perusahaan terdapat manager yang tidak kompeten atau yang memiliki mental yang lemah atau moral yang buruk, maka akan membawa produktifitas timnya turun dan merupakan kerugian bagi perusahaan.

Saat ini pengembangan manajemen telah menjadi sangat penting dalam lingkungan kompetitif. Menurut hasil survei, beberapa perusahaan yang pengembangan manajemen perusahaan sejalan dengan perencanaan taktis terlihat lebih kompetitif dibandingkan perusahaan lainnya. Hal ini juga telah menunjukkan bahwa 80% dari perusahaan melaporkan MDP, dibandingkan dengan 90% yang memberikan pelatihan kepemimpinan eksekutif. Sebagian besar perusahaan menggunakan 37% dari anggaran untuk pelatihan pengembangan manajemen dan program pembelajaran. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan pengembangan manajemen sebagai bagian penting dari daya saing organisasi.

Management Development Programs (MDP) adalah serangkaian kelas, seminar danlatihan untuk mengajar dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang manajer yang baik. Keterampilan ini meliputi perencanaan, mengevaluasi, memotivasi, mempekerjakan, pelaporan,penetapan tujuan.

Beberapa alasan mempertimbangkan untuk Management Development Programs (MDP) adalah:

  1. Tanggung jawab manajemen untuk memastikan keberhasilan organisasi

  2. Manajemen yang berurusan dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda, budaya, bahasa, dll. Merger dan akuisisi, perampingan, dll semua di bawah kendali manajemen.

  3. Tanggung jawab manajemen untuk memastikan bahwa pengembangan talenta dan kepemimpinan berjalan di perusahaan


Dengan berbasis riset yang mandiri, program Management Development Programs (MDP) kami susun untuk memenuhi tuntutan dari kebutuhan di banyak perusahaan.

  1. Maksud dan Tujuan

    1. Pelatihan Management Development Program ini dimaksudkan untuk mempersiapkan SDM pada level manajerial yang handal dan berkualitas yang memiliki kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tugas-tugas manajerial saat ini dan di masa mendatang.

    2. Pelatihan Management Development Program ini bertujuan untuk memberikan bekal wawasan, pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan oleh para pimpinan perusahaan sehingga menjadi World Class Corporate Leadersyang memiliki tiga ciri utama yaitu:

      1. Memiliki kepribadian yang efektif, kreatif, inovatif, jujur, terbuka dan berintegritas tinggi serta menjunjung tinggi etika bisnis;

      2. Berwawasan luas, profesional dan selalu terdorong untuk belajar meningkatkan kualitas diri;

      3. Memiliki ketrampilan manajerial dan kepemimpinan yang efektif yang berorientasi performansi dan pelayanan terbaik.

  1. Ruang Lingkup

Dalam rangka mencapai maksud dan tujuan tersebut di atas, Pelatihan Penjejangan Manajerial (Management Development Program) dirancang secara sistematis sehingga akomodatif untuk pengembangan empat level manajerial sebagai berikut:

    1. Tingkat Supervisor

    2. Tingkat Asisten Manager

    3. Tingkat Manager

    4. Tingkat Senior Manager

 

Adapun ruang lingkup penyelenggaraannya diarahkan kepada pemberian bekal wawasan, pengetahuan dan ketrampilan manajerial yang meliputi tiga kelompok kecakapan utama berikut ini:

  1. Kecakapan Pribadi yaitu kecakapan yang harus dikembangkan untuk pemben-tukan pribadi yang efektif sehingga mampu menggali dan mendayagunakan potensi pribadi sesuai konteks waktu, situasi dan kondisi yang berkembang;

  2. Kecakapan Kepemimpinan yaitu kecakapan yang harus dimiliki untuk menjadi pemimpin yang efektif yang meliputi kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain serta kemampuan untuk mempengaruhi dan mengarahkan orang lain kepada suatu pencapaian tujuan.

  3. Kecakapan Bisnis yaitu kecakapan yang diperlukan untuk mengelola dan menjalankan bisnis dengan berhasil di tengah lingkungan yang kompetitif.

  1. Kompetensi Yang Dikembangkan

Dari studi yang kami lakukan pada umumnya ada 21 kompetensi yang perlu dikembangkan pada level managerial, yaitu :

  1. Seasoned Judgement

  2. Visionary Thinking

  3. Financial Acumen

  4. Global Perspective

  5. Shaping Strategy

  6. Driving Execution

  7. Attracting and Developing Talents

  8. Empowering Others

  9. Influencing and Negotiations

  10. Leadership Versatility

  11. Building Organizational

  12. Inspiring Trust

  13. Fostering Open Dialogue

  14. High Impact Delivery

  15. Drive for Stakeholder Success

  16. Entrepreneurial Risk Taking

  17. Mature Confidence

  18. Adaptability

  19. Career and Self Direction

  20. Cross-functional Capability

  21. Industry Knowledge


Job Assignment

Setelah mengikuti pelatihan, setiap peserta akan diberikan job assignment sesuai bidangnya yang dikerjakan dalam kurun waktu yang telah ditentukan

Pauli dan Kraepelin Timer

Dalam beberapa tahapan suatu rekrutmen biasanya ada salah satu tahap berupa test untuk mengisi jumlah angka. Angka yang ditulis hanya satuannya saja. Test itu secara umum disebut test Koran, yang dapat berupa Test Pauli atau Test Kraepelin. Agar dapat melakukan test ini dengan baik, sebaiknya peserta harus memiliki ketahanan, fokus, kestabilan emosi dan teliti. Perbedaan dari kedua test tersebut adalah  dari waktu test dan arah pengisian. Test Pauli membutuhkan waktu 60 menit dan setiap 3 menit ada perintah untuk memberi tanda garis setelah pengisian terakhir proses itu. Angka diisi dari atas kebawah menuju arah kanan, kemudian jika penuh dilanjutkan pada balik kertas. Sedangkan Test Kraepelin sekitar 12.5 menit, angka diisi dari bawah keatas, setiap 15 detik akan ada aba-aba pindah baris, sehingga total 50 kali pindah baris. Untuk Kraepelin versi UI, pindah baris setiap 30 detik dan sebanyak 45 kali pindah baris.

contoh:

3
--> 8
5
--> 4
9
--> 7
8
--> 3
5
--> 8
3
--> 0
7
--> 6
9
--> 5
6
--> 9
3


Untuk membantu tester melakukan test ini dapat digunakan software free yang dinamakan Pauli Timer dan Kraepelin Timer, sehingga proses aba-aba pindah/garis dapat secara otomatis dilakukan.

(1) Kraepelin Timer

(2) Pauli Timer

RECRUITMENT MANAGEMENT

 

Rekrutmen (recruitment) dapat diartikan sebagai suatu proses untuk mendapatkan calon karyawan yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan suatu organisasi / perusahaan. Prosesnya dimulai dari penetapan kualifikasi calon karyawan yang dibutuhkan, mencari resource, mengumpulkan surat lamaran dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan diakhiri dengan mengumpulkan orang-orang yang tertarik dengan pekerjaan yang lowong. Sedangkan, seleksi (selection) dapat dimaknai sebagai suatu proses yang terdiri dari serangkaian langkah untuk memilih dan memutuskan calon karyawan yang akan dipilih untuk dipekerjakan. Proses dimulai dari penetapan metode seleksi yang digunakan, pelaksanaan metode seleksi terhadap para calon karyawan, dan diakhiri dengan membuat keputusan untuk menentukan calon karyawan mana yang sesuai untuk bergabung ke perusahaan.