Presentasi yang baik ialah kemampuan untuk menyampaikan materi dengan menarik dan membuat audience antusias dengan apa yang disampaikan. Seorang presenter yang baik harus mampu untuk menciptakan suasana yang interaktif antara presenter dengan pembicara. Presenter yang baik harus mau menerima pendapat atau ide dari audience kemudian menyatukan berbagai perbedaan tersebut. Maka dari itu, seorang presenter harus memiliki waawasan, karakter, pengetahuan, kualitas dan kompetensi yang unggul dari seorang presenter agar dapat memberikan presentasi yang menarik, interaktif, persuasif, efektif dan mudah dipahami.
Syarat
Seluruh departemen dalam perusahaan dan pihak yang ingin meningkatkan softskill
Tujuan
Peserta mampu membuat slide menarik,persuasif, mengumpulkan ide, menyampaikan materi presentasi dan menjadikan presenter tampil lebih menonjol ditengah-tengah audience.
Peserta mampu kuat disisi mental, emosi, karakter, pikiran, kepribadian, dan kemampuan untuk selalu cerdas sosial.
Penampilan peserta saat presentasi sesuai dengan karakter diri yang unik dengan bahasa tubuh, bahasa verbal, para bahasa.
Peserta mampu melakukan presentasi dengan semangaat walaupun dalam keadaan keterbatasan alat dan kelengkapan presentasi.
Target
Seluruh departemen dalam perusahaan dan pihak yang ingin meningkatkan softskill
Metode
Metode Pelatihan
Presentasi
Diskusi
Studi kasus dan simulasi
Durasi
09.00 - 16.00 WIB
Materi
. Introduction I Background
Workshop objectives
Expectation of participants.
The 7 Steps in Effective Presentation
Pre-Design
Initial planning, Situational analysis
Goal and Message Definition
Audience analysis
Planning the presentation Approach.
Design
Techniques to expedite the design process
The standard presentation formula
Organizations tools
Titles -A full house may depend on them.
Build the Content
Explanation -desc's, definitions and ground rules
Supporting material -the meat of the presentation
Visual aids Limited multimedia and multi-image presentations.
Make Arrangements
Six Axioms
Arranging for facilities, equipment and incidentals.