Salah satu mengelola orang ialah dengan memahamu dengan siapa kita berbicara atau berhadapan. Namun ada kalanya, ada orang yang memang sulit untuk diajak kerja sama. Orang yang sulit untuk diajak kerja sama dikategorikan sebagai dufficult people.
Difficult people bisa ada disekitar kita, dapat berasal dari anak, rekan kerja, atasan, dll. Hal ini dapat mengganggu kemajuan dalam diri jika tidak mampu mengatasi difficult people. Sehingga kita perlu memahami cara menghadapi orang yang dikategorikan difficult people.
Tujuan
Peserta mampu mengetahui cara menghadapi seseorang dalam kategori difficult people
Metode
Metode Pelatihan
Presentasi
Diskusi
Studi kasus dan simulasi
Durasi
09.00 - 16.00 WIB
Materi
Memahami Manusia serta sifat dasar dari perilakunya
Apa dan siapa Difficult people
4 Situasi Sosial yang mempengaruhi perilaku orang / karyawan
Cara mengendalikan perasaan sendiri dan orang lain untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif
Mengenali Type – type pribadi sulit yang menimbulkan masalah ditempat kerja